Selasa, 26 Januari 2016

10 profesi pekerjaan dengan penghasilan tertinggi di indonesia

10 profesi pekerjaan dengan penghasilan tertinggi di indonesia

mempunyai pekerjaan yang mapan dan memiliki penghasilan yang tinggi tentu merupakan impian setiap orang yang ada di dunia ini.
banyak sekali manusia yang memiliki penghasilan yang besar karna memiliki sebuah profesi dan keahlian pada bidangnya.
namun tidak semua orang mampu untuk memujudkan nya. banyak hal yang menjadi kendala antara lain kemampuan yang terbatas, pendidikan yang kurang memadai, dan persaingan yang begitu ketatnya pada sebuah profesi yang menuntut untuk mencari sumber daya manusia terbaik yang cakap pada bidang nya masing-masing.

Berikut adalah 10 profesi pekerjaan dengan penghasilan tertinggi di indonesia

1. Chief executive officer

posisi ini menduduki peringkat pertama untuk rata-rata profesi dengan penghasilan tertinggi di indonesia.
chief executive officer atau yang biasa kita kenal dengan nama CEO, posisi ini biasanya di tunjuk langsung oleh dewan direksi peusahaan yang merupakan jabatan tertinggi dalam struktur jabatan korporata (eksekutip). 
Rata-rata penghasilan gaji seorang CEO di idonesia mencapapai Rp. 1 miliar pertahun. nilai tersebut merupakan nilai rata-rata tentunya ada yang memiliki penghasilan lebih besar dari nilai tersebut.
namun di indonesia nilai gaji tersebut terbilang cukup kecil jika di bandingkan dengan CEO pada perusahaan asing.

2. Ahli perminyakan

bukan rahasia umum lagi kalau karyawan staff perusaahaan minyak mendapatkan gaji yang sangat besar. banyak orang yang memimpikan untuk dapat bekerja di perusahaan minyak, salah satunya adalah PT. Pertamina yang merupakan perusahaan minyak nasional.
Gaji rata-rata karyawan untuk lulusan baru mendapatkan gaji sekitar Rp. 7 juta perbulan. Sedangkan untuk karyawan Senior tentu gajinya Lebih besar lagi yang mencapai rata-rata mendapatkan Gaji sekitar Rp. 150 juta perbulannya.
namun di indonesia tebilang yang terkecil jika di bandingkan dengan dengan perusahaan minyak asing. bayangkan saja malaysia menggaji karyawan ahli perminyakan mereka mencapai Rp. 500 juta.
bagaimana apakah kalian tertarik, silahkan ikutin update lowongan pekerjaan dari PT. Pertamina yang di buka juga secara online atau kunjungi langsung situs inetrnet milik PT. Pertamina.

3. Ahli Pertambangan

sama hal nya dengan ahli perminyakan Profesi ini juga memeliki penghasilan yang gaji yang tinggi.
untuk menjadi ahli pertambangan tidak lah mudah karna di butuhkan pendidikan khusus dan harus memiliki pengalaman yang cukup lama untuk menjadi seorang ahli pertambangan. Namun profesi ini menjanjikan gaji yang tinggi, untuk seorang ahli geologi yang cakap di bidang nya rata-rata mendapat kan gaji sekitar Rp. 30 juta perbulan nya.

4. Manager Marketing

manager marketing merupakan posisi yang sangat penting dan vital bagi perusahaan bisa di bilang jantung nya suatu perusahaan. Karna profesi ini bertanggung jawab terhadap pemasaran, yang di haruskan menguasai strategi pemasaran dan analisa pasar yang baik. rata-rata seorang manager marketing di indonesia mendapatkan gaji sekitar Rp. 60 juta perbulan.

5. Human recources manager (HRD)

Untuk profesi ini terbilang cukup besar untuk seorang HRD perusahaan. Hal ini sebanding dengan beban kerja, karena posisi ini mengepalai sebuah departemen yang bertugas merkrut dan memberdayakan sumber daya manusia terbaik untuk perusahaan. Gaji rata-rata yg di dapatkan seorang HRD sekitar Rp. 75 Juta perbulan untuk yang memilili pengalaman di bidang nya lebih dari 5 tahun.

6. Dokter spesialis

profesi ini di indonesia tidak memiliki standar gaji yang sama untuk di jadi patokan rata-rata penghasilan perbulan nya, sehingga penghasilan untuk profesi ini berbeda-beda. Untuk dokter spesialis yang bekerja di RS pemerintah gaji perbulannya hanya sekitar Rp. 10 juta perbulan. Nilai tersebut sudah termasuk gaji pokok, tunjangan dan kunjungan pasien. Sedangkan untuk dokter spesialis yang bekerja di RS swasta gaji perbulan nya lebih tinggi lagi bahkan belipat-lipat kali besar nya, yang mendapatkan gaji minimal 50 juta perbulan.

7. Ahli kontruksi

profesi ini juga menjanjikan gaji yang besar. Bayangkan saja untuk ahli kontruksi yang baru selesai pendidikan S1 tanpa memiliki pengalaman kerja penghasilan gaji nya mencapai sekitar Rp. 20 juta perbulan. Sedangkan untuk profesi ini yang memiliki latar belakang pendidikan S3 dan memiliki pangalaman kerja di bidang nya selama lebih dari 5 tahun penghasilan gaji perbulan nya sekitar Rp. 60 juta perbulan. Data di atas merupakan untuk daerah DKI saja berdasarkan surat edaran mentri pekerjaan umum indonesia pada bulan maret 2013.

8. Pilot pesawat komersil

Pengahsilan profesi ini memang terbilang besar hal ini sebanding karna untuk menjadi seorang pilot tidaklah mudah, Yang harus sekolah khusus penerbangan dan biaya nya pun cukup mahal, di tambah tuntutan jam kerja yang tinggi. menurut direktur utama PT. Lion mentari airlines atau meskapai lion air gaji pilot nya rata-rata sekitar Rp. 45 juta perbulan. Jumlah gaji tersebut tidak dibedakan jumlah nya untuk pilot lokal maupun pilot asing. Sedangkan meskapai Garuda indonesia mengklaim menggaji pilot lokal mereka lebih dari Rp. 70 juta perbulan, dan dalam setahun mereka bisa mendapatkan 15,5 kali gaji.

9. Ahli teknik informatika

seiring perkembangan teknologi saat ini yang berkembang sangat pesat profesi ini semakin banyak di butuhkan perusahaan. Di indonesia untuk seorang software enginer dan sistem administrator rata-rata mendapatkan gaji sekitar Rp. 15 juta perbulan untuk yang memiliki pengalaman di bidangnya lebih dari 2 tahun.

10. Anggota DPR

Tidak heran jika banyak orang yang ingin menjadi anggota DPR. Profesi ini mandapat kan gaji yang sangat besar bahkan bisa di bilang profesi ini tidak membutuhkan keahlian yang kusus. Gaji DPR di indonesia merupakan yang terbesar ke 4 di dunia. Gaji pokok anggota DPR adalah Rp. 15 juta. Nilai tersebut belum termasuk tunjangan-tunjangan lainya yang mencapai Rp. 46 juta perbulan nya atau Rp. 554 juta pertahun. bayangkan berapa penghasilan untuk masa jabatan 5 tahun ? Silahkan kalian kali kan saja. Sungguh nominal yang sangat fantastis untuk orang - orang yang hanya duduk di kursi mewakili suara rakyat indonesia.

itulah 10 profesi dengan gaji yang besar di indonesia. Mungkin masih ada profesi lain yang memiliki penghasilan yang lebih besar namun data di atas adalah profesi profesi umum. Jika kalian ingin memiliki profesi seperti di atas tentuk tidak lah mudah harus bekerja keras dami menggapai impian.

Sumber DISINI

Related Posts

10 profesi pekerjaan dengan penghasilan tertinggi di indonesia
4/ 5
Oleh