Minggu, 01 November 2015

Tips Mengirim Lamaran Kerja via Email

Melamar pekerjaan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari mengirim lamaran via pos, datang ke yayasan atau jasa penyalur tenaga kerja, atau jika tidak ingin ribet Anda bisa melakukannya dari rumah.

Dari rumah? memang bisa? tentu saja! Saat ini segala sesuatu bisa Anda kerjakan dirumah, termasuk dalam hal mencari pekerjaan. Contohnya pada saat Anda membuka laman Lowongan Kerja Terbaru 2016 ini. Bukankah Anda membuka website ini dengan tujuan untuk mencari lowongan pekerjaan?

Tips Mengirim Lamaran Kerja via Email

Tips Mengirim Lamaran Kerja via Email, Lowongan Kerja Terbaru Via Email Jika mencari pekerjaan saja Anda bisa melakukannya di rumah, lalu saat melamar pekerjaan pun Anda bisa melakukannya dari rumah. Jika Anda memiliki gadget canggih atau laptop yang terkoneksi internet, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk melamar pekerjaan.

Saat ini, banyak perusahaan yang kewalahan menampung surat lamaran kerja yang datang kepada mereka. Dan untuk mensiasati hal ini, maka banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan secara online.

Memang saat ini banyak hal yang bisa dilakukan secara online, seperti berbelanja, nonton film, dan lain-lain. Mengirim lamaran pekerjaan via surel tentu berbeda dengan pengiriman via pos. Untuk itu, harus ada beberapa tips yang harus Anda ketahui sebelum mengirim lamaran kerja via email.

Tips Mengirim Lamaran Kerja via Email

1. Perhatikan Subjek Email
Saat Anda mengirimkan lamaran pekerjaan via email, ada baiknya Anda menuliskan posisi yang dilamar pada bagian subjek atau perihal email. Meskipun posisi atau kode posisi ini akan ditulis pada surat lamaran, namun dengan menuliskan posisi yang dilamar pada subjek mungkin bisa membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.

2. Signature
Jangan lupa cantumkan signature Anda di bagian bawah email. Tuliskan juga informasi kontak Anda, sehingga memudahkan manajer HRD untuk menghubungi Anda.

3. Tes Kirim Email
Untuk mengetahui apakah format email Anda sudah benar, coba kirimkan email lamaran kerja tersebut kepada diri sendiri. Jika semua terlihat baik, kirimkan ulang ke perusahaan.

4. Cek ulang
Pastikan tidak ada kesalahan ketik dan tata bahasa dalam email Anda.
Itulah beberapa tips yang mungkin dapat membantu Anda dalam mengirim surat via email. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Tips Mengirim Lamaran Kerja via Email
4/ 5
Oleh